Sabtu, 26 Mei 2012

Fungsi & Kegunaan Komputer

seperti yang telah dijelaskan pada sub-bab sebelumnya. awal mula fungsi komputer berkaitan dengan pengolahan informasi, di mana pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer sekarang telah dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan masalah aritmatika saja. beberapa kegunaan komputer sekarang ini adalah sebagai berikut.
  1. termasuk fungsi awal komputer, yaitu melakukan sistem pemprograman dan pemprosesan data. fungsi ini sering diterapkan pada aplikasi-aplikasi sistem informasi termasuk pembuatan sebuah program untuk memudahkan user dalam menjalankan sebuah komputer.
  2. fungsi yang berkaitan dengan bisnis, seperti memproses informasi keuangan sebuah perusahaan, pendataan karyawan, atau transaksi online, atau sebagai media promosi.
  3. fungsi multimedia, seperti mengolah foto, atau mengedit video, juga merekam lagu.
  4. fungsi hiburan, seperti menonton film, bermain game, atau mendegarkan lagu.
  5. membantu proses pengajaran. maksudnya disini adalah dapat membantu dalam proses presentasi dosen/mahasiswa. juga kadang beberapa siswa menggunakan komputer untuk menyimpan catatanya (umumnya dalam bentuk e-book) sebagai ganti buku tulis. serta fungsi lain mempermudah dalam mengerjakan tugas seperti karya ilmiah atau skripsi.
  6. fungsi sosial. maksudnya adalah dengan komputer kita dapat berinteraksi dengan user lain di belahan dunia manapun, asalkan terkoneksi dengan jaringan internet.

Comments :

0 komentar to “Fungsi & Kegunaan Komputer”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Informasi Teknologi

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger