Sabtu, 26 Mei 2012

DESKTOP

jika kita diberikan kata "komputer", kita langsung teringat sebuat alat berupa monitor, mouse, cpu, speaker, juga kyboard yang bekerja membentuk sebuah fungsi. padahal kenyataannya, ada media elektronik lain yang dapat dikategorikan juga sebagai "komputer".

Desktop
ini yang biasa terpikirkan oleh seorang awam jika diberikan kata "komputer" , yaitu seperangkat alat elektronik yang terdiri dari mouse, keyboard, monitor, speaker,juga cpu, dan beberapa hardware lain (printer, scanner). dari jenis perakitan, desktop dapat dibagi menjadi dua macam. yaitu:
  • Built-up  desktop ini sudah didesain dan dibentuk lengkap dari pabrik pembuatnya. di sini user tinggal membeli desktop dan langsung memakainnya. beberapa pabrik pembuat desktop built-up ini adalah HP, Asus, Acer, MSI, Ayrex.
  • Rakitan  maksudnya rakitan adalah user merakit sebuah komputer sesuai dengan spesifikasi yang dia inginkan. Di sini user yang menentukan monitor apakah yang ingin digunakan, mouse & keyboard, juga hardware di dalam CPU, entah itu processor, motherboard, CD/DVD-drive, harddisk, memori, power supply, modem, bahkan modem yang digunakan. Tentu saja, jika anda ingin merakit sebuah komputer, dibutuhkan pengetahuan yang cukup mengenai komponen-komponennya, karena masing-masing hardware memiliki spesifikasi sendiri-sendiri. Misalnya, anda tidak bisa memasangkan processor AMD ke dalam sebuah motherboard LGA (yang berarti motherboard hanya support processor intel).

Comments :

0 komentar to “DESKTOP”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Informasi Teknologi

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger