Senin, 21 Mei 2012

TIPS CARA MERAWAT FLASH DISK

TIPS CARA MERAWAT FLASH DISK KARENA FLASH DISK ITU ADA UMURNYA!


Ayo!! Sekarang siapa yang tidak kenal flash disk ??... pasti semuax pada tau kan!!. Flash disk ini adalah alat penyipanan data yang sekarang semakin popular yang sama fungsinya dengan cd-R, disket, tapi flash disk ini adalah alat penyimpanan yang sangat popular dan lebih praktis dari pada cd-r dan disket ini.

Saya akan berbagai sedikit tata cara merawat flash disk agar flash dish kita lebih awet dan umurnya akan lebih lama…

Pertama. . .hindarkan dengan tempat panas

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap barang elektronik sangat rentang yang namanya panas, apa lagi jika langsung terkena sinar matahari, jadi ushakanlah flash disk anda di tempatkan yang sejuk dan tidak langsung terkena sinar matahari.

Kedua. . .hindarkan dengan medan magnet kuat

Barang yang bermedan magnet misalnya tv, handphone sangat tidak baik untuk flash disk karena memiliki medan magnet kuat. Dan terkadang kita sering kali ajah lupa dengan menyatuh tempatkan dengan barang elektronik ini disaku yang sama, di tas yang sama. dan sekarang mulai lah agar memisahkannya agar umur flash disk kita lebih awet.

Ketiga. . .hindarkan dengan air

Meski pun flash disk sekarang udah banyak dilengkapi dengan tahan air, sebaiknya dijauhkan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan degan begitu flash disk kita lebih awet.

Keempat. . .scan virus (menghilangkan virus)

Seringnya kita mengambil file diinternet memungkinkan kita mengambil file dengan virus-virus yang sangat menganggu, dengan mengawet kan flash disk kita rutinkanlah untuk menscan virus flash disk kita untuk lebih baiknya.

Kelima. . .rutinkan eject

Rutinkan lah untuk melakukan eject pada saat ingin mencabut flash disk di port usb dengan tidak melakukan hal ini lama kelamaan akan merusak flash disk anda dan biasa merusak file yang didalam flash anda .

Keenam. . .hindarkan dengan benturan yang sangat keras

Jaga lah jangan smpai berbenturan dengan benda yang keras, sejelih mungkin kita menjaga flash disk kita agar awet

Ketujuh. . .ushakan tutup flash disk kita

Rutinkan disetiap kita selesai menggunakan flash disk kita tutuplah dengan penutup nya karena di lingkungan kita penuh dengan debuh karena apabila socket flash disk kita penuh deangan debu akan mengganggu proses baca tulis.

Kedelapan. . .mengurangi proses hapus tulis

Flash disk diibaratkan sama dengan manusia karena mempunyai usia , dan setiap flash disk mempunyai batas umur yang berbeda-beda tergantung dengan merek , Biasanya usia flash disk antara 10.000-100.000 kali proses hapus tulis jadi usahakan lah mengurangi proses hapus tulis.

saya minta maaf jika ada kesalahan, saya ingin memudahkan mencari informasi bagi saudara(i) ku sekalian.

Comments :

0 komentar to “TIPS CARA MERAWAT FLASH DISK”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Informasi Teknologi

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger