Rabu, 06 Juni 2012

Modem Internal, Monitor, Mouse & Keyboard




Modem (modulator-Demodulator)  berfungsi untuk menerjemahkan sinyal kode digital agar dapat kita bisa berinternet. jenis modem ada bermacam-macam, salah satunya modem Dial-Up. Modem ini cukup dihubungkan ke kabel telepon, kemudian melakukan beberapa pengarutan untuk dapat menggunakan layanan internet Dial-Up sperti Telkomnet Instan. Untuk pengguna rumahan, yang tidak terlalu sering terkoneksi internet, komputer dengan koneksi Dial-Up dirasa cukup. contoh gambar dibawah adalah modem Dial-Up internal. coba perhatikan kaki pin dan port yang akan dihubungkan ke sambungan telepon.

Monitor

 Monitor merupakan bagian dari sebuah komputer yang berfungsi memberikan tampilan visual dari sebuah perintah yang diberikan oleh user pada CPU (baik itu melalui mouse, keyboard, atau joystick), monitor tidak ubanya sperti televisi, hanya saja monitor memiliki tombol panel untuk menyetting tampilan. berdasarkan jenisnya monitor dibagi menjadi 2, yaitu sebagai berikut.

a. Monitor CRT
Monitor CRT umumnya berukuran besar. CRT sendiri singkatan dari cathode Ray Tube. bentuk fisik CRT kurang lebih sama dengan televisi kita, kelemahan dari monitor CRT adalah radiasinya yang tinggi, sehingga tdak baik untuk mata anda, apalagi jik anda tipe orng yang suka berlama-lama di depan komputer. untuk mengurangi radiasi,anda dapat menggunakan screen protector. ukurannya bermacam-macam, dari 14 inci sampai 21 inci.

b. Monitor LCD
Monitor LCD merupakan pengembangan teknologi lebih lanjut dari sebuah monitor komputer. Memiliki resolusi yang lebih tinggih dari monitor CRT dan radiasih yang lebih kecil. Selain itu, bentuknya juga lebih kecil dan lebih ringan dari monitorCRT.
Mouse & Keyboard

Mouse & keyboard merupakan perangkat yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah desktop, karena dengan  kedua hardware tersebut anda memberikan perintah pada komputer. Keyboard tak ubanya seperti mesin tik, yaitu hardware untuk mengetik  atau memasukkan huruf, angka, atau simbol tertentu ke perangkat lunak atau sistem yang dijalankan oleh komputer, sedangkan mouse adalah hardware yang memberi perintah dengan cara point-klik, di mana Anda menujukkan bagian manapun di tampilan monitor Anda (berdasarkan kursor yang anda gerakkan menggunakan mouse), lalu klik.
disebut mouse karana pada bagian belakang ada kabel  menjuntai menyerupai seekor tikus. Secara umum, mouse memiliki dua tombol, kiri dan kanan, meskipun teknologi sekarang ada yang menggunakan 3 tombol (tambahan di Tengah), atau bahkan 5 tombol.

Pada laptop, keyboard sudah tertempel langsung, sehingga anda tidak perlu membeli keyboard

Comments :

0 komentar to “Modem Internal, Monitor, Mouse & Keyboard”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Informasi Teknologi

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger